Hubungi Kami 082140821011
Keuntungan Membeli Rumah Dekat Bandara

Keuntungan Membeli Rumah Dekat Bandara

Mengapa membeli properti dekat bandara merupakan pilihan menarik?

Karena blog ini adalah blog perencanaan keuangan dan investasi, kita langsung bahas pertanyaan pentingnya: apakah membeli properti dekat bandara merupakan pilihan menarik?
Jawaban pertanyaan ini tentunya akan menjadi sangat subyektif, tergantung dari banyak hal termasuk pro dan kontra tadi. Jadi sah-sah saja ada pandangan berbeda, tergantung dari sudut pandang masing-masing.
Saya sendiri menilai pembelian properti dekat bandara adalah suatu hal yang menarik. Kenapa? Ada beberapa alasannya.

Pertama: Properti sebagai tempat tinggal

Memiliki properti di dekat bandara untuk difungsikan sebagai rumah tinggal adalah pilihan tepat bagi anda yang sering melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri. Bagi anda yang hidup di kota-kota besar tentu paham akan hal ini, dimana “takut telat” menjadi momok di setiap hari keberangkatan.
Tiket pesawat mahal cuy, sayang banget jika sampai hangus karena ketinggalan pesawat. Kalaupun bisa diganti, males banget menunggu untuk jadwal berikutnya. Apalagi di Indonesia sekarang ini masih sedikit maskapai yang memiliki fasilitas city check-in. Jadinya harus berangkat 2-3 jam sebelum jadwal check-in yang pastinya cukup melelahkan.
Kebayang kan bagaimana “enaknya” jika profesi kita mengharuskan travelling lumayan sering dan tempat tinggal kita ada di sekitar bandara. Untuk kasus Jakarta, memang tempat tinggal di kawasan bandara membuat kita jauh dari pusat kota.

Kedua: Properti sebagai investasi

Ada beberapa alasan mengapa memiliki properti di dekat bandara bisa menjadi alternatif investasi yang menggiurkan. Dalam pembahasan ini saya menggunakan contoh area bandara Juanda.

#1 Pengembangan area bandara

#2 Tenaga kerja di area bandara

Pernah tau berapa banyak bisnis yang muncul dengan pengembangan bandara? Dan berapa banyak pekerja yang terlibat di dalamnya? Ngga tau juga sih detailnya, tapi harusnya sangat banyak. Dimulai dari para pilot dan crew pesawat, karyawan maskapai, karyawan pengelola bandara, kargo, sampai dengan karyawan restoran di terminal kedatangan/keberangkatan.
Dengan aktivitas sehari-hari di bandara maka jelas para pekerja ini membutuhkan tempat tinggal yang berdekatan dengan tempat beraktivitas di sekitar bandara.

#3 Pengembangan hunian di sekitar bandara

Poin 1 dan 2 dengan sendirinya menimbulkan kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman. Di area bandara Juanda sendiri sudah mulai bermunculan hunian-hunian menarik yang bisa menjadi pilihan, contohnya Safira Juanda Resort.

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Facebook

Twitter